Halaman

Pelajaran Paling Populer

¡Qué grande eres España!

team spanyolBRAVO ESPANA! VIVA SPAIN!

Apapun prediksi kamu tentang jawara Piala Dunia kali ini akhirnya terjawab sudah dengan berita :

SPANYOL JUARA DUNIA 2010!

Tidak hanya dinobatkan sebagai Juara Dunia, Spanyol juga mendapat 3 penghargaan utama sekaligus : Juara Dunia 2010, Team dengan Fair Play terbaik versi FIFA dan Penjaga Gawang Terbaik (Iker Casillas).

spain champion world cup 2010

Selain pelatih dan tim secara keseluruhan juga para pendukung, siapa saja yang paling berjasa pada pertandingan final ini?

Secara pribadi saya menilai ada 3, yaitu :

gol iniesta

iniesta spain

Bagaimana ketika itu Iniesta berdiri dalam kawalan yang longgar di dalam kotak penalti Belanda, mendapatkan operan dari Cesc Fabregas. Dengan posisi yang bebas itu, ia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh. Gawang 'Tim Oranye' yang dikawal Maarten Stekelenburg pun bobol.

iker casillas

Beberapa kali Iker Casillas menyelamatkan gawang Spanyol dari serangan tim oranye Belanda

paul gurita

Meskipun tidak ikut bertanding secara langsung, tapi pengaruh ramalan PAUL si gurita ini tentu memberikan tambahan semangat bagi tim Spanyol untuk bertempur melawan tim mantan penjajah Indonesia ini.

Ada juga hal menarik yang saya temukan ketika menyaksikan pertandingan ini bersama teman-teman di sebuah pesta kebun yang khusus disiapkan untuk menonton puncak acara event olah raga terbesar tahun ini : ketika ada laga film action yang dilakukan oleh Nigel de Jong terhadap Xabi Alonso. Tentunya kejadian ini tanpa skenario seperti di film laga biasanya.

de Jong vs Alonso

Meskipun rekan-rekan se tim memberikan protes terhadap kejadian ini karena wasit tidak memberikan kartu kepada De Jong, tapi Alonso tidak memberikan tendangan balasan. Sesuatu yang sangat tidak mungkin (mungkin belum) bisa diterima di kancah persepakbolaan di Indonesia... Salud buat profesionalitas mereka.

Piala Dunia 2010 sudah usai. Tentunya ada yang menang dan ada yang kalah.

pendukung spanyol

pendukung belanda

Hari ini di media Spanyol tertulis :

¡Qué grande eres España! ¡Gracias por todo lo que has dado! La selección bordó en oro su nombre en un Mundial que pasará a la historia por haber coronado a uno de los mejores equipos de todos los tiempos.
Spanyol betapa besarnya Kamu! Terima kasih untuk semua yang telah diberikan! Team Spanyol telah menyulamkan namanya dengan benang emas di Piala Dunia atas penobatannya sebagai salah satu tim sepak bola terbaik sepanjang masa.

spanyol juara piala dunia 2010

Selamat berpesta untuk para pendukung Spanyol di Indonesia. Kiranya negara kita akan segera menjadi partisipan di ajang Piala Dunia berikut (berikut dan berikut) nya.

14 komentar:

  1. Mantappp,,,
    Permainan yg menawan nan menakjubkan!
    Sangat layak Spanyol Juara Dunia 2010,,

    BalasHapus
  2. VIVA ESPANA...
    Permainan indah & menakjubkan! Sangat Layak juara

    BalasHapus
  3. wiiz.....ga disangka and duga neyh,,,tapi kapan ya indo bisa mengalahkan spanyol??semoga saja

    BalasHapus
  4. wah padahal ngejagoin belanda eh kalah..selamat deh spanyol..

    d tunggu yah komentar balinya...:)

    BalasHapus
  5. bravo spanyol!!!

    komen balik yah bang...tukar link yuk

    BalasHapus
  6. Keren.. selamat yah.. aras keberhasilannya menjadi Juara Dunia ... Spanyol itu klo nggak salah juga juara Eropa... Peace :)

    BalasHapus
  7. hahah seperti dugaan gw ... Spanyol yang menang.........sebenernya sih yang gw Jagoin Inggris N Jerman Cuma tetep Congrats deh buat Spanyol hhe......

    Udah Di Follow balik Sob(DJ Site)....

    Happy blogging N semangat!!

    BalasHapus
  8. gila tuh pas hari senin, tegang berat guee pas liat spanyol tanding. gue kira bakal adu pinalty, tapi akhirnya menang juga spanyol. hha
    Kalo menurut gue Belanda terlalu menyudutkan kekuatan sama Robben, jadi kekuatan nyerangnya ga terlalu maximal. Tapi gokil dah Belanda juga main bagus, meski yg jadi 50% kekuatannya itu Robben.

    BalasHapus
  9. Congrats to Spain for winning the world cup!
    Colin.

    BalasHapus
  10. > Putu Permadi...
    > Amrusite...
    > Azrizal Wahdan Wilsa...
    > Teknologi Informasi...
    > Indonesia News Reviews...
    > Ferdinand...
    > regalia...
    > sexylegsandbody...

    Spanyol is da best for now... let's see for da next even... muchas gracias por la visita, thanks for visit and comment

    BalasHapus
  11. FINAL gk bisa nonton SOB!!
    gara2 pagi-nya, aku ada MOS!!

    BalasHapus
  12. Wah...telat pasang komentar nih...tp tak apalah...lumayan bisa baca-baca dan liat-liat foto, apalagi ada foto yg seksinya boleh sekali...salam kenal kang...

    BalasHapus

Pengikut